Kamis, 02 Februari 2012

Upgrade Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Wueis....Emang lama2 jd keenakan update ni blog :) Sharing ilmu buat kalian sob :) nongkrong depan kokom, sambil search ke om ogle :P :) eh dapet nih trik n tips tentang flashdisk yg tidak bisa di format :) Jangan bersedih..Insya Allah Flashdisk kamu bisa terformat kembali :)
Ok...mari kita bahas [-_-] :)
Pertama2  nih !

  • Silahkan kamu bongkar flashdisknya, dan disana ada dua komponen yang berwarna hitam
  • Komponen yang lebih besar disebut dengan modul memory, modul memory berfungsi menentukan besarnya kapasitas flashdisk. Komponen yang lebih kecil adalah mikrokontroller. Mikrokontroller merupakan komponen yang mengendalikan segala aktifitas pembacaan dan penulisan pada flashdisk.
  • Silahkan sobat cermati dari mikrokontrollernya, disana pasti ada sebuah kode. Seperti kode ALCOR-AU6982 pada gambar flash disk diatas
  • silahkan sobat googling sesuai dengan kode dari mikrokontroller tersebut. setelah dapet kalo ada berupa software, silahkan sobat download dan instal ke komputer sobat untuk upgrade flash disk yang tidak bisa diformat tersebut.
  • tadaaa....setelah diupgrade, flashdisk sobat sudah bisa digunakan lagi.
    OK.Sampai disini dulu Cara atasi flashdisk tidak bisa diformat dengan upgrade.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada Hari Tanpa Browsing...Weeh! Kapan mw pintarnya :) Ini Blog Saya buat untuk menambah kreativitas dan kesibukan saya saja. Mengumpulkan banyak teman agar bisa bersilaturahmi, menjadi keluarga di dunia maya, dan juga saya mengumpulkan Software2 yang selalu saya pakai, trik dan tips tentang masalah2 pada komputer dsbnya. Coz...karena itu semua pengalaman yg pernah terjadi dalam kehidupan sehari2 saya. Ok..! buat kamu2 semua, Lihat dan temukan apa yg kamu cari di Blog saya ini, semoga bermanfaat y :) Saya jg menerima Service Laptop, Komputer dan Handphone, serta menerima pesanan laptop,komputer, aksesoris komputer/laptop seperti hardware dan software. Ini hanya untuk di Pekanbaru saja. :) Sekian dan terima kasih...

"Untuk Mu Sobat Ku....Apa Yang Aku Punya, Apa Yang Aku Miliki Adalah Untuk Mu. Apa Yang Aku Ketahui...Apa Yang Tidak Aku Ketahui..Semua Ini Pembelajaran Bagi Ku Dan Untuk Mu" Semoga Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua..." Semua Mudah Tanpa Masalah ".