Rabu, 01 Februari 2012

Variasi Bentuk Penulisan Text di Chatbox

Agar aktifitas blogwalking anda semakin seru sambil meninggalkan jejak alias pesan di kotak chatbox (cbox),tidak ada salahnya jika anda mencoba script cbox yang ini. Ada banyak sekali variasi penulisan pesan di kotak chatbox,seperti bold,italic,underline sampai marquee. Agar text yang anda tuliskan berbeda dari yang lain. Lebih unik dan menarik. Mungkin sebagian blogger yang sudah tahu,dan ada juga yang belum tahu. Nah, trik ini dikhususkan untuk yang belum tahu dan ingin tahu . Dan umum nya untuk semua blogger yang sudah tahu maupun belum.

Langsung saja kita mulai daftarnya:
1. Membuat tulisan tebal
code : [b]home service[/b]
hasil  : home service
2. Membuat tulisan miring di Chatbox
code : [i]home servicet[/i]
hasil  : home service
3. Membuat tulisan bergaris bawah di Chatbox
code : [u]home service[/u]
hasil  : home service
4. Mengubah warna tulisan di Chatbox
Ada banyak code untuk warna,namun bukan code html. Berikut codenya:
[color=silver]Text[/color]            
[color=gold] Text[/color]             
[color=violet]Text[/color]          
[color=hotpink]Text[/color]     
[color=navyblue] Text[/color]    
[color=tan]Text[/color]               
[color=aqua] Text[/color]          
[color=teal]Text[/color]           
[color=lime] Text[/color]           
[color=red]Text[/color]             
[color=blue]Text[/color]            
5. membuat text berukuran besar di Chatbox.
code : [big]home service[/big]
hasil  : home service
6. Membuat Text berukuran kecil di Chatbox
code : [small]home service[/small]
hasil  : home service
7. Membuat Link di Chatbox
code : [url=http://vanshomeservice.blogspot.com]home service[/url]
hasil  : home service
8. Membuat text Rata tengah di Chatbox
code : [center]Try[/center]

hasil :
Try

9. Membuat text bergaris tengah di Chatbox
code : [s]home service[/s]
hasil  : home service
10. Membuat text berjalan di Chatbox (Marquee )
code : [scroll]home service[/scroll]
hasil  : kalau yang ini bisa dicoba saja langsung di chatbox.
 11. Membuat text variasi campuran di Chatbox
Anda bisa mevariasikan kode-kode diatas dengan kretifitas anda sendiri. Misalnya anda bisa membuat text yang besar dan miring. Membuat text yang besar,berwarna merah dan bergaris bawah. Atau bahkan anda bisa membuat tulisan besar,berwarna merah,bergaris bawah,miring dan berjalan pula. Cara penulisan code nya,anda hanya perlu menggabung kode dasar diatas. contoh:
hasil  : home service
code : [big][i][u][color=red]home service[color][/u][/i][/big]


Semoga bermanfaat [-_-]

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada Hari Tanpa Browsing...Weeh! Kapan mw pintarnya :) Ini Blog Saya buat untuk menambah kreativitas dan kesibukan saya saja. Mengumpulkan banyak teman agar bisa bersilaturahmi, menjadi keluarga di dunia maya, dan juga saya mengumpulkan Software2 yang selalu saya pakai, trik dan tips tentang masalah2 pada komputer dsbnya. Coz...karena itu semua pengalaman yg pernah terjadi dalam kehidupan sehari2 saya. Ok..! buat kamu2 semua, Lihat dan temukan apa yg kamu cari di Blog saya ini, semoga bermanfaat y :) Saya jg menerima Service Laptop, Komputer dan Handphone, serta menerima pesanan laptop,komputer, aksesoris komputer/laptop seperti hardware dan software. Ini hanya untuk di Pekanbaru saja. :) Sekian dan terima kasih...

"Untuk Mu Sobat Ku....Apa Yang Aku Punya, Apa Yang Aku Miliki Adalah Untuk Mu. Apa Yang Aku Ketahui...Apa Yang Tidak Aku Ketahui..Semua Ini Pembelajaran Bagi Ku Dan Untuk Mu" Semoga Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua..." Semua Mudah Tanpa Masalah ".