Senin, 21 Januari 2013

Reset Password Windows Dengan HIREN'S BootCD

Bagaimana mereset password windows (NT/2000/XP/Vista/7) menggunakan Hirens BootCD 15.1.  Pada postingan sebelumnya, Anda harus membuat password reset disk melaui windows 7, namun akan menjadi kendala jika disk yang Anda buat sebelumnya mengalami masalah seperti bad sector atau terinfeksi virus, jangan khawatir karena berikut ini akan saya bagikan untuk Anda alternatif lain, reset password windows menggunakan Hiren's BootCD 15.1.
Hiren's BootCD banyak digunakan oleh para teknisi komputer, karena banyak tools yang sangat berguna di dalamnya seperti Partition Tools, Backup Tools, Password & Registry Tools, Recovery Tools, Testing Tools, Hardisk Tools serta System Info Tools dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kasus lost password windows, seperti lupa paswword sering dialami oleh pengguna komputer, hal ini banyak terjadi karena lalai untuk mencatat password yang baru saja di ganti.  Satu-satunya cara yang sangat membosankan untuk mengatasi masalah ini adalah menginstal kembali OS windows pada komputer Anda dan ini akan memakan waktu 2 sampai 3 jam, Anda pun harus menginstal Aplikasi serta Driver perangkat keras dan seluruh device yang terpasang pada kompuer Anda.  Hiren's BootCD adalah boot disk utility yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini tanpa harus menginstall ulang OS windows, driver serta aplikasi yang Anda gunakan.

Riset yang saya lakukan adalah mengganti dan menghapus password logon windows pada windows XP dan Windows 7 menggunakan Hiren's BootCD 15.1 sukses 100%, setelah sebelumnya kedua versi windows ini saya install di Virtual Macine menggunakan Oracle VirtualBox.  Agar pembahasan tidak berpanjang lebar, berikut ini cara mereset password logon windows menggunakan Hiren's BootCD 15.1

Cara Reset Password Windows Menggunakan Hiren's BootCD 15.1

Sebelumnya Anda sudah harus memiliki Utility ini, silahkan Download Hiren's BootCD versi terbaru, extract hasil download menggunakan WinRAR atau WinZip, lihat Readme atau Petunjuk Instalasi yang terdapat di dalamnya untuk membuat CD Boot atau Anda dapat membuat Hiren's BootCD dalam USB Flash Drive seperti yang saya lakukan.
  • Masukkan CD/DVD yang telah berisi Hiren's BootCD ke dalam CD/DVD Room pada komputer Anda atau tancapkan Hiren's BootCD dalam USB Flash Drive pada USB port di komputer Anda.
  • Restart PC, tekan tombol F12 atau F9 untuk memilih booting from CD/DVD atau USB, tiap type komputer mungkin akan berbeda, pelajari Boot Menu pada komputer yang Anda gunakan.
  • Setelah Hiren's loading dengan sempurna pilih menu Mini Windows XP seperti gambar di bawah  
  •  Tunggu beberapa saat sampai Mini Windows XP loading dengan sempurna, klik tombol Start dan pilih HBCD Menu






  • Selanjutnya pilih menu Programs >> Password / Keys >> Windows Login >> NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password)
  • Pada jendela NTPWEdit arahkan pencarian file SAM di Local Disk pada komputer Anda.
  • Biasanya Local Disk akan di map ke drive [D:] atau ke [E:] tergantung jumlah partisi hardisk pada komputer yang Anda gunakan.
  •  Arahkan pencarian ke folder Windows\System32\config dan pilih file SAM, selanjutnya klik tombol Open
  • Perhatikan daftar user pada jendela NTPWEdit pilih user yang sering Anda gunakan, atau user yang akan di reset password-nya dan klik tombol Change Password.
  •  Ganti Password sesuai keinginnan Anda atau jika Anda ingin mengosongkan passwordnya biarkan field New password dan field Verify kosong, lalu klik tombol OK
  • Langkah selanjutnya, jangan lupa menekan tombol Save Changes untuk menyimpan perubahan.
  • Sampai di sini proses Reset Password Windows Menggunakan Hiren's BootCD selesai silahkan Shutdown Mini Windows XP dan restart komputer Anda, pastikan password telah berubah atau telah kosong.
Nah..inilah fungsi mereset password windows (NT/2000/XP/Vista/7) menggunakan Hirens BootCD 15.1. Jadi Good Luck jika berhasil ya {-_-}

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada Hari Tanpa Browsing...Weeh! Kapan mw pintarnya :) Ini Blog Saya buat untuk menambah kreativitas dan kesibukan saya saja. Mengumpulkan banyak teman agar bisa bersilaturahmi, menjadi keluarga di dunia maya, dan juga saya mengumpulkan Software2 yang selalu saya pakai, trik dan tips tentang masalah2 pada komputer dsbnya. Coz...karena itu semua pengalaman yg pernah terjadi dalam kehidupan sehari2 saya. Ok..! buat kamu2 semua, Lihat dan temukan apa yg kamu cari di Blog saya ini, semoga bermanfaat y :) Saya jg menerima Service Laptop, Komputer dan Handphone, serta menerima pesanan laptop,komputer, aksesoris komputer/laptop seperti hardware dan software. Ini hanya untuk di Pekanbaru saja. :) Sekian dan terima kasih...

"Untuk Mu Sobat Ku....Apa Yang Aku Punya, Apa Yang Aku Miliki Adalah Untuk Mu. Apa Yang Aku Ketahui...Apa Yang Tidak Aku Ketahui..Semua Ini Pembelajaran Bagi Ku Dan Untuk Mu" Semoga Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua..." Semua Mudah Tanpa Masalah ".