Sabtu, 21 Januari 2012

Cara memperbaiki printer canon pada saat ngeprint kertas masuk semua atau miring

Pernahkan anda menjumpai kondisi seperti judul diatas ? pada saat mau ngeprint kertasnya masuk secara miring atau bahkan semua kertas yang ada di tray masuk semua tanpa basa-basi, he….Biasanya hal tersebut terjadi pada printer jenis canon. Walaupun printer lain juga banyak yang kaya gitu, tetapi kebanyakan memang terjadi pada printer canon. Jika ternyata hal tersebut terjadi pada printer anda, maka jangan buru-buru bawa ketukang service, karena sebenarnya anda bisa memperbaiki sendiri, dengan syarat anda mau sedikit berusaha membongkar printer yang rusak tersebut.
Printer yang rusak tersebut diakibatkan karena as pada role karet patah. Hal ini yang menyebabkan printer tidak bisa bekerja secara sempurna. Bahkan kadang kala printer malah tidak mau menarik kertas sama sekali. As penggulung tersebut memang terbuat dari plastik, jadi sangat “ringkih” dan potensi untuk patah sangat besar.
Ok, langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda coba untuk memperbaiki printer yang pada saat ngeprint kertasnya masuk semua atau masuk tapi sedikit miring. Perhatikan gambar dibawah ini:

Untuk bisa memperbaikinya, anda harus membongkar printer tersebut. Hal ini membutuhkan sedikit kejelian, terutama untuk printer jenis MP, karena ada skrup yang tersembunyi oleh casing printer itu sendiri. Silahkan buka casing printer anda, perhatikan bagian-bagian yang ada dalam printer sambil dipahami, agar proses penutupan kembali casing dapat dilakukan dengan cepat dan benar.
Perhatikan pula klem dan pengunci yang terbuat dari plastik, Jika memang diperlukan silahkan congkel untuk membukanya, tetapi anda harus hati-hati, jangan sampai patah. Jika sudah temukan sumber masalah printer anda, yaitu rooler plastik penggulung kertas.

Bagian As yang patah tadi bisa anda ganti dengan scrup, kemudian bagian kepala scrup tersebut dipotong, atau anda bisa mengakali sendiri sesuai dengan kreatifitas anda. Yang jelas cari saja pengganti dari As yang patah tersebut. tetapi usahakan pengganti As tersebut terbuat dari besi, agar nanti lebih awet.
Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, dan bisa menambah wawasan kita semua, Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada Hari Tanpa Browsing...Weeh! Kapan mw pintarnya :) Ini Blog Saya buat untuk menambah kreativitas dan kesibukan saya saja. Mengumpulkan banyak teman agar bisa bersilaturahmi, menjadi keluarga di dunia maya, dan juga saya mengumpulkan Software2 yang selalu saya pakai, trik dan tips tentang masalah2 pada komputer dsbnya. Coz...karena itu semua pengalaman yg pernah terjadi dalam kehidupan sehari2 saya. Ok..! buat kamu2 semua, Lihat dan temukan apa yg kamu cari di Blog saya ini, semoga bermanfaat y :) Saya jg menerima Service Laptop, Komputer dan Handphone, serta menerima pesanan laptop,komputer, aksesoris komputer/laptop seperti hardware dan software. Ini hanya untuk di Pekanbaru saja. :) Sekian dan terima kasih...

"Untuk Mu Sobat Ku....Apa Yang Aku Punya, Apa Yang Aku Miliki Adalah Untuk Mu. Apa Yang Aku Ketahui...Apa Yang Tidak Aku Ketahui..Semua Ini Pembelajaran Bagi Ku Dan Untuk Mu" Semoga Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua..." Semua Mudah Tanpa Masalah ".