Selasa, 24 Januari 2012

SAMSUNG S5570 Galaxy Mini, SmartPhones Android dengan Fitur Handal

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini para pengguna smartphone berbasis Android di Indonesia terbilang meningkat secara signifikan. Untuk tahun 2010 yang lalu saja, platform kebesaran Google yang paling popular ini menempati posisi ketiga sebagai sistim operasi smartphone yang paling banyak digunakan dengan tingkat pertumbuhan pengguna lebih dari 200 kali lipat dibandingkan tahun 2009 sebelumnya.
Salah seorang Managing Director PT. Samsung Electronics Indonesia yang bernama Yoo-young Kim, juga menyadari betul perkembangan smartphone Android selama ini tidak hanya di kalangan profesional saja melainkan justru banyak melibatkan kalangan muda yang bersinergi di dalamnya. Untuk itulah, kalangan muda dinilai sebagai pangsa pasar yang tepat karena ditengarai masih memiliki semangat ingin mencoba pengalaman baru.
Menyadari betul hal tersebut, baru-baru ini Samsung dengan menggandeng Telkomsel telah merilis paket bundling smartphone berbasis Android yang diberi nama Samsung Galaxy Mini. Khusus untuk pemasaran dalam negeri Indonesia, paket smartphone seri S5570 yang sudah dilengkapi kartu perdana Simpati ini dibanderol seharga Rp 1.599.000. Dan VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo juga berharap paket Samsung Galaxy Mini Telkomsel ini bisa membuat layanan berbasis Android yang bisa dinikmati masyarakat dengan harga terjangkau, khususnya bagi kawula muda yang selalu mengikuti tren perkembangan teknologi terbaru.
Samsung Galaxy Mini merupakan smartphone dengan desain trendi yang didukung dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo dan prosesor ARMv6 berkecepatan 600 MHz. Smartphone dengan layar sentuh berukuran 3,14 inci ini menyediakan berbagai fitur handal yang menarik, seperti memori internal 160 MB, kamera 3 megapiksel, radio FM, bluetooth, GPS, konektivitas 3G yang sudah mendukung HSDPA, serta slot microSD berkapasitas hingga 32 GB, dan Wi-Fi.
Pada bagian depan Samsung Galaxy Mini hanya terdapat layar sentuh dan tiga tombol yakni tombol home, tombol menu, dan tombol back. Sayangnya Samsung Galaxy Mini ini tidak dilengkapi dengan kamera depan untuk video call.
Dibagian atas terdapat 3.5mm audio jack dan port microUSB yang dilengkapi dengan penutup plastik. Di bagian kanan terdapat tombol power dan slot microSD yang sudah hot swappable. Di bagian kiri hanya terdapat tombol volume.
Sedangkan dibagian belakang hanya terdapat tulisan Samsung dan kamera berkekuatan 3 megapixel, namun sayang tanpa dilengkapi dengan lampu Flash. Jika kita membuka cover belakang maka terdapat sebuah baterai berkapasitas 1200mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari dan sebuah slot kartu SIM.


Spesifikasi SAMSUNG S5570 Galaxy Mini 
Network Availability GSM Network Coverage * GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
* HSDPA 900 / 2100 Display Type * TFT capacitive touchscreen, 256K colors Display Size 240 x 320 pixels
* 3.14 inches
* Accelerometer sensor for UI auto-rotate
* TouchWiz v3.0 UI
* Swype text input method
* Proximity sensor for auto turn-off Input Type Touchscreen Ringtones Type MP3, WAV Std. Memory 160 MB Memory Slot microSD up to 32 GB GPRS Available
* EDGE : Available
* 3G : HSDPA, 7.2 Mbps Messaging Capabilities SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM  Infrared Port Not Available Bluetooth Available
* ver 2.1 with A2DP Wireless LAN Wi-Fi 802. 11 b/g/n Camera 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
* Geo-tagging Video Recorder Available
* QVGA@15fps Voice Recorder Available Multimedia * Music player : MP3/WAV/eAAC+
* Video player : MP4/H.264/H.263
* FM radio with RDS Battery Li-Ion 1200 mAh Talk Time * 9.6 hrs (2G)
* 6.3 hrs (3G) Standby Time * 571 hrs (2G)
* 444 hrs (3G) Operating System Android ver 2.2 (Froyo) Other Personal Assistants * Organizer
* Digital compass
* SNS integration
* Document viewer/editor PC Connectivity microUSB 2.0 Dimension (WHD) 60.8 x 110.4 x 12.1 mm Weight 105 g Package Contents Contents may vary Warranty 1-Year Limited Warranty by Samsung Indonesia
Fitur utama Samsung Galaxy Mini:
- Dukungan Quad Band GSM dan dual band 3G
- Dukungan HSDPA up to 7.2Mbps
- Layar sentuh berukuran 3.14 inci dengan resolusi QVGA dan warna 256k
- Prosessor ARM 600MHz, RAM 384MB
- Kamera 3 megapiksel fixed focus dengan Geo tagging
- GPS
- Radio FM stereo dengan RDS
- 3.5mm audio jack
- Document Editor
- Accelerometer dan proximity sensor
- Swype text input untuk menyusun teks dengan mudah
- Port microUSB
- Aplikasi Jejaring Sosial
- Desain yang stylish dan tersedia dalam berbagai pilihan warna
Kekurangan :
- Resolusi layar rendah
- Kamera fixed focus
- Tidak ada kamera depan untuk video call
- Tidak ada dukungan lampu flash pada kamera
- Hasil perekaman video yang tidak terlalu bagu QVGA@15fps
Paket Samsung Galaxy Mini Telkomsel memberikan penawaran layanan akses internet unlimited TelkomselFlash seharga Rp 50.000 perbulan yang bisa digunakan untuk browsing, email, chatting, dan social networking. Untuk memperoleh paket tersebut, pelanggan hanya cukup menghubungi *253*557# atau mengirimkan SMS dengan mengetik ULMINI, lalu mengirimnya ke 3636. Meski dibanderol dengan harga satu 1.5jt, namun Samsung Galaxy Mini memberikan pengalaman menggunakan smrtphone Android yang tidak biasa. Samsung Galaxy Mini hadir dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo dengan membawa semua fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna smartphone seperti fitur telepon, pesan, email, internet, jejaring sosial, multimedia, game, dan dengan tambahan Android Market yang memberikan Anda akses untuk mendownload aplikasi dengan pilihan hinggan ribuan aplikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada Hari Tanpa Browsing...Weeh! Kapan mw pintarnya :) Ini Blog Saya buat untuk menambah kreativitas dan kesibukan saya saja. Mengumpulkan banyak teman agar bisa bersilaturahmi, menjadi keluarga di dunia maya, dan juga saya mengumpulkan Software2 yang selalu saya pakai, trik dan tips tentang masalah2 pada komputer dsbnya. Coz...karena itu semua pengalaman yg pernah terjadi dalam kehidupan sehari2 saya. Ok..! buat kamu2 semua, Lihat dan temukan apa yg kamu cari di Blog saya ini, semoga bermanfaat y :) Saya jg menerima Service Laptop, Komputer dan Handphone, serta menerima pesanan laptop,komputer, aksesoris komputer/laptop seperti hardware dan software. Ini hanya untuk di Pekanbaru saja. :) Sekian dan terima kasih...

"Untuk Mu Sobat Ku....Apa Yang Aku Punya, Apa Yang Aku Miliki Adalah Untuk Mu. Apa Yang Aku Ketahui...Apa Yang Tidak Aku Ketahui..Semua Ini Pembelajaran Bagi Ku Dan Untuk Mu" Semoga Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua..." Semua Mudah Tanpa Masalah ".